Aktif Dan Kreatif Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu Dalam Melaksanakan Tugasnya di KUA Kecamatan Sukaraja

Seluma (Humas) - Jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) UIN FAS Bengkulu bekerja sama dengan  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukaraja  mengadakan kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) bagi mahasiswa HKI. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai pelatihan dan praktik untuk menerapkan teori yang diperoleh mahasiswa di kelas saat perkuliahan. Sedangkan tujuannya adalah membentuk peserta didik agar menjadi calon tenaga profesional siap kerja, sesuai dengan prinsip-prinsip pendidikan berdasarkan kompetensi.

Hamdan selaku Kepala KUA Kecamatan Sukaraja mengatakan Kegiatan PPL ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman lebih mendalam terkait kompetensi mahasiswa HKI khususnya pada bidang munakahat / pernikahan dan PPL disertai dengan analisis hasil observasi, kemudian mahasiswa juga diajak mengikuti kegiatan akad nikah yang dilakasanakan di wailayah KUA Kecamatan Sukaraja.

Seperti hari ini Jumat,16/08 mahasiswa PPL Dzakiyah membuat rekomendasi pindah nikah secara online, selain aktif di KUA mereka juga aktif mengikuti Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja  dalam mengisi majlis taklim di desa binaannya .

Manfaat bagi mahasiswa PPL setelah mengikuti kegiatan ini adalah Mendapatkan kesempatan mempraktekkan teori yang diperoleh selama perkuliahan, Memperdalam pengertian dan penghayatan menyelesaikan tugas sesuai dengan keahliannya, Meningkatkan daya penalaran mahasiswa dalam melakukan penelaahan, pemecahan masalah pekerjaan sesuai dengan bidang program studinya,harapnya. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA