Upacara Peringatan HUT RI ke-79 , Kakan Kemenag RL : Dirgahayu Indonesiaku !

Rejang Lebong (HUMAS) — Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 yang digelar oleh Kementerian Agama Rejang Lebong telah berlangsung dengan penuh khidmat di MAN Rejang Lebong.(17/08).

Upacara tersebut dipimpin oleh Burhan Fajri dan dihadiri oleh Ketua DWP Kemenag Rejang Lebong, Kasubbag TU, seluruh Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah, serta seluruh jajaran Kemenag Rejang Lebong. Peserta upacara mengenakan pakaian adat nusantara yang menggambarkan keragaman budaya dari berbagai daerah di Indonesia, menambah warna dan kekayaan acara.

H.Lukman, S.Ag., M.H., selaku Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Beliau menyampaikan sambutan Menteri Agama yang menggugah semangat dan mengingatkan pentingnya peran ASN Kementerian Agama dalam menjaga kerukunan umat beragama. “Di pundak kita, ada tanggung jawab yang cukup berat, yaitu menjaga kerukunan umat beragama. Saya mengingatkan ASN Kementerian Agama untuk berada di garis terdepan mengawal keberagamaan yang inklusif, moderat dan toleran. Pastikan Kementerian Agama hadir sebagai pelayan masyarakat yang professional”

H. Lukman juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kemenag Rejang Lebong atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam menyukseskan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-79. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Rejang Lebong tanpa terkecuali atas terselenggaranya rangkaian kegiatan ini. Hari ini merupakan puncak dari perayaan kita,”

“Mari kita rayakan momen ini dengan penuh rasa syukur dan semangat, dan teruslah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Semoga semangat kemerdekaan selalu menyala di dalam hati kita dan menjadi pendorong untuk terus maju dan berkembang. DIRGAHAYU INDONESIAKU! ” tutupnya

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, acara dilanjutkan dengan penampilan paduan suara dari MAN Rejang Lebong yang membawakan lagu-lagu wajib nasional dan daerah. Penampilan paduan suara tersebut memukau para peserta upacara sehingga banyak di antaranya turut bernyanyi bersama. Suasana menjadi semakin meriah dan penuh semangat.

Sebagai penutup, acara ditandai dengan pembagian hadiah lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI serta pengumuman contributor berita terbaik. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama yang melibatkan seluruh peserta upacara, mengabadikan momen perayaan yang penuh makna tersebut.(prada)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA