Tutup Semester Genap T.A. 2023/2024, OSIMA MTsN 2 Kepahiang Gelas Class Meeting

Tutup Semester Genap T.A. 2023/2024, OSIMA MTsN 2 Kepahiang Gelas Class Meeting

Kepahiang (Humas) --- Pasca kegiatan Penilaian Akhir Tahun ( PAT)  semester genap tahun pelajaran 2023/2024  MTsN 2 Kepahiang mengadakan kegiatan class meeting  yaitu ajang perlombaan antar kelas yang diselenggarakan oleh OSIMA MTsN 2 Kepahaiang. Kegiatan  class meeting berlangsung selama 10 hari mulai dari Senin 10 Juni 2023 hingga Kamis 20 Juni 2024  yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas VII dan VIII .

Pada kegiatan class meeting yang dilaksanakan di semester genap ini, MTsN 2 Kepahiang menggelar  dua cabang lomba, yakni Basket putra-putri dan Voli putra-putri. Masing-masing lomba dikoordinatori oleh 2 orang peserta didik dan guru Selama pelaksanaan Class meeting, suasana madrasah menjadi ramai. Terlihat para peserta didik sangat semangat serta  antusias mengikuti dan menyaksikan  kegiatan ini. 

Pembina OSIMA, Ridwan Efendi Dalumunthe, mengatakan selain sebagai hiburan kegiatan class meeting ini diselenggarakan dengan beberapa tujuan.

“Selain menjadi ajang hiburan dan relaksasi pasca ujian, classmeeting juga menjadi ajang keakraban dan silaturrahmi antar peserta didik, antar kelas, dan antar siswa-guru. Menjadi ajang penyaluran bakat dan minat peserta didik. Menjadi ajang pelatihan mental kompetitif dan sportifitas peserta didik dan yang pastinya menurut saya menjadi wadah dalam pencarian bakat atau penggalian potensi peserta didik,” ungkap Ridwan.

Final dalam kegiatan class meeting ini, akan digelar pada esok hari. Sandi Purba selaku guru PJOK yang ikut membersamai kegiatan classmeeting ikut menyampaikan tanggapannya.

“Alhamdulillah untuk kegiatan Class meeting ini, meskipun kegiatannya hanya intern di madrasah tetapi untuk kejuaraannya madrasah tetap memberikan yang terbaik berupa hadiah dan piagam  sebagaimana lomba ekstern umumnya,”ungkap Sandi.

Sandi juga menambahkan bahwa dengan madrasah menyiapkan hadiah dan penghargaan ini maka para peserta didik  menjadi  tambah semangat untuk berkompetisi secara sehat. Mudah-mudahan untuk kegiatan class meeting mendatang lebih meriah lagi. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA