Tim Poltekes Kemenkes Provinsi Bengkulu Datangi KUA Kecamatan Air Periukan

Seluma (Humas) - Kali ini Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan kedatangan Tim dari Poltekes Kemenkes Provinsi Bengkulu yang fokus mendampingi calon pengantin untuk menekan angka stunting di tahun 2024.
 
"Kami akan Ikut serta Memberikan Semacam edukasi minimal Setiap Satu tahun sekali terhadap Calon Pengantin dan nantinya kelahiran  balita baru, terdiri dari yang stunting dan tidak stunting, jadi keluarga baru itu perlu pendampingan." Ujar Dr. Betty Yosepara, SKM. M.KM dalam penjelasannya.
 
Lela Hartini, SST.M.Kes juga menjelaskan dalam kegiatan ini team Poltekes Kemenkes sudah mendapat izin langsung dari Kantor wilayah (Kanwil) provinsi Bengkulu bahwasanya suatu saat mereka akan mendatangi KUA yang ada di wilayah seluma ini untuk meminta data calon pengantin dan juga langsung Memberikan Edukasi-edukasi terhadap calon penganting terutama yang ada di kecamatan Air Periukan ini.

"Pendampingan calon pengantin merupakan langkah strategis dalam upaya pencegahan stunting dari dulu karena dianggap lebih efektif dan efisien, yaitu dengan memberikan pengetahuan dan pelayanan kesehatan yang akan mempersiapkan calon pengantin ini agar siap hamil dan melahirkan anak yang bebas stunting," ucap Dr. Betty.
 
Kepala KUA kecamatan Air Periukan Harun,S.Ag.,MH membenarkan adanya kedatangan Tim dari Poltekes Kemenkes ke KUA kecamatan Air Periukan, ia mendukung penuh kegiatan yang nantinya langsung di hadiri team Poltekes Kemenkes  karena Stunting harus dicegah sejak dini, karena mengobati itu sulit dari pada mencegahnya, harus ada stimulan yang luar biasa, dan pemerintah juga sedang menggalakkan bersama program ini dari dulu. (Eka/lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA