Tanamkan Nilai Religius, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Terapkan Pembacaan Asmaul Husna di TPQ Al-Mujahidin  Sejak Dini

Seluma (Humas)-- Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan memulai bimbingan dengan nuansa religius melalui kegiatan pembacaan Asmaul Husna sebelum memulai aktifitas mengaji. Dipimpin oleh Penyuluh Lili Suryani, S. HI, kegiatan ini merupakan inisiatif yang bertujuan membentuk karakter positif pada anak-anak sejak dini.

Menurut penjelasan Lili kegiatan pembacaan Asmaul Husna bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi merupakan bagian integral dari pembiasaan yang memiliki sejumlah tujuan penting.

Pertama, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Asmaul Husna kepada anak-anak, membiasakan mereka untuk mengenal dan menghafal nama-nama indah Allah sejak usia dini. 
Kedua, pembacaan Asmaul Husna diharapkan dapat menanamkan nilai religius, memperkuat iman dan taqwa, serta membentuk karakter yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membangun kebiasaan positif, dengan memulai hari dengan aktivitas yang bermanfaat sebagai bentuk ibadah dan penghormatan kepada Allah. Terakhir, lili  menambahkan bahwa kegiatan ini turut berperan dalam meningkatkan keharmonisan dan kekompakan antara guru ngaji  dan santri menciptakan suasana yang tenang sebelum memulai aktivitas mengaji

Terpisah Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S. Ag, MH menambahkan program seperti ini akan berdampak positif kepada santri karena berdasarkan kebiasaan tersebut anak² akan mudah untuk menghapal nya,  ia harun berharap penyuluh dapat membantu membentuk karakter anak-anak yang baik, berbudi pekerti luhur, serta memiliki pemahaman yang mendalam mengenai nilai-nilai agama. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA