Siswa Mis Guppi 13 Tasik Malaya Raih Juara 1 pada kegiatan MTQ Kecamatan Curup Utara.

REJANG LEBONG (HUMAS) - Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 H, Kecamatan Curup Utara sukses menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa/Kelurahan. Acara yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Curup Utara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Efendi, MM pada Senin (29/7).

Di tengah kemeriahan lomba MTQ tersebut, siswa berbakat dari Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Guppi 13 Tasik Malaya, Al-Fatih Ahmad Anugrah Derta, mencuri perhatian. Siswa kelas 3 ini meraih juara pertama dalam kategori MTQ Putra tingkat Sekolah Dasar, berkat bimbingan dari Guru Agama Desa Tabarnah, Ari Junindo, S.Pd.I.

Kepala Madrasah Mustakim, S.Pd.I, merasa sangat bangga dengan pencapaian ini. Menurutnya, prestasi Al-Fatih merupakan kebanggaan tersendiri bagi madrasah, yang menunjukkan bahwa MIS Guppi 13 Tasik Malaya memiliki potensi emas dalam bidang Musabaqoh Tilawatil Qur’an. “Kami sangat mendukung setiap usaha siswa untuk berprestasi tidak hanya di dalam madrasah tetapi juga di luar madrasah,” ujarnya.

Mustakim berharap keberhasilan Al-Fatih dapat memotivasi siswa lainnya untuk lebih semangat belajar dan berprestasi dalam berbagai bidang. Ia juga berpesan kepada para siswa agar tidak hanya fokus pada prestasi akademik di dalam madrasah, tetapi juga berusaha untuk mencapai prestasi di luar madrasah.

Dengan semangat ini, diharapkan semakin banyak siswa yang terinspirasi untuk mengembangkan potensi mereka dan meraih sukses baik di dalam maupun di luar lingkungan pendidikan


TERKAIT

Berita LAINNYA