Sembilan Belas Siswa/Siswi MI dan SD Ikuti Seleksi Jalur Prestasi MTsN 2 Kepahiang

Sembilan Belas Siswa/Siswi MI dan SD Ikuti Seleksi Jalur Prestasi MTsN 2 Kepahiang

Kepahiang (Humas) --- Pendaftaran PPDB MTs N 2 Kepahiang telah dibuka sejak tanggal 20  Mei hingga 31 Mei 2024. PPDB MTsN 2 Kepahiang ini dilaksanakan secara online.  Ada dua jalur yang bisa ditempuh bagi peserta didik yang ingin mendaftarkan diri menjadi bagian dari MTsN 2 Kepahiang yaitu jalur prestasi dan jalur reguler.

Jalur prestasi merupakan jalur yang bisa ditempuh oleh peserta didik yang memiliki prestasi akademik ataupun non akademik pada bidang tertentu. Adapun yang menjadi kriteria dalam penilaian adalah prestasi yang diperoleh peserta didik minimal prestasi tingkat kabupaten. Sedangkan jalur regular, merupkan jalur pendaftaran umum, untuk peserta  secara umum. Dalam hal ini, siapapun bisa mengikuti.

Jumat (31/05/2024), bertempat di MTsN 2 Kepahiang, telah dilaksanakan seleksi  peserta didik baru jalur prestasi, Ada 19 orang peserta didik dari MI ataupun SD yang mengikuti seleksi jalur prestasi.  19 orang peserta didik yang masuk seleksi jalur prestasi, sebelumnya telah lulus seleksi administrasi oleh panitia PPDB MTsN 2 Kepahiang dengan berbagai prestasi bidang yang berbeda.

Ketua panitia pelaksanaan PPDB MTsN 2 Kepahiang, Gusti Efendi, dalam persiapan seleksi jalur prestasi menyampaiakan ucapan terimakasih dan tanggapannya terhadap seleksi jalur prestasi ini.

“Alhamdulillah, hari ini persiapan untuk pelaksanaan seleksi jalur prestasi sudah siap. Ada 19 orang peserta didik yang akan diseleksi dengan berbagai prestasi yang dimiliki. Tentunya minimal prestasi tersebut adalah prestasi tingkat kabupaten. Terimakasih kepada semua panitia yang telah berkerja keras dalam menyiapkan semuanya. Semangat, semoga kegiatan hari ini sukses dan lancer,” ungkap Gusti.

Dimulai dari pukul 08.00 s.d. 10.30 WIB, didampingi oleh orang tua, 19  orang peserta didik mengikuti tes seleksi. Baik seleksi bidang keagamaan hingga seleksi prestasi bidang. Tujuan dilaksanakan seleksi jalur prestasi ini adalah menyaring peserta didik yang sudah memiliki prestasi untuk diberikan kemudahan masuk menjadi peserta didik MTsN 2 Kepahiang dan nantinya prestasi-prestasi tersebut akan terus dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

Mengacu pada aturan PPDB MTsN 2 Kepahiang yang telah umumkan, hasil seleksi jalur prestasi ini akan diumumkan pada Senin, 3 Juni 2024 mendatang melalui situs online. Salah satu  wali dari peserta didik, Siti, optimis anaknya bisa lulus dan menjadi diterima menjadi bagian dari MTs N 2 Kepahiang

“Alhamdulillah, anak kami sudah mengikuti seleksi prestasi baik bidang keagamaan maupun bidang. Semoga membuahkan hasil, anak kami lulus dan diterima. Aamiin,” ungkap Siti. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA