Sedekah Bumi, Bentuk Rasa Syukur Makhluk Kepada Sang Kholiq

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Jum'at, 26 Juli 2024  Pukul 13.45 WIB Bertempat Di Balai Desa Pal VIII, Septiawan dari Kua Kecamatan Bermani Ulu Raya, Hadiri sedekah bumi yang merupakan upacara tahunan yang melambangkan rasa syukur pada pencipta yang telah memberikan rezeki melalui bumi berupa hasil bumi yang berlimpah,” merupakan ajang silaturrahmi dan berbagi sesama warga”

Prosesi sedekah bumi tahun ini di hadiri oleh Gubernur Bengkulu, Dr.Rohidin Mersyah, Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen, SH,MS I, AMLIANTO (Camat Bermani Ulu Raya), BHABINKAMTIBMAS, BABINSA TNI. Penyuluh Agama Islam (PAI, ASN KUA Bermani Ulu Raya, Guru Agama Serta Tokoh Masyarakat Dan Pemuka Agama.

IIS SUGIANTO dalam sambutannya menjelaskan sedekah bumi digelar setiap tahun dibulan MUHARRAM “Dengan digelarnya sedekah bumi ini, Beliau berharap hasil panen petani desa pal VIII terus meningkat, sehingga petani bisa hidup sejahtera”. Ujarnya

Drs. H. Syamsul Efendi, MM mengapresiasi prosesi sedekah bumi hari ini, kata beliau  “sedekah bumi ini merupakan perwujudan  rasa syukur masyarakat kepada ALLAH  yang telah memberikan nikmat rezeki berupa hasil panen yang berlimpah ,. Juga  sebagai sarana memanjatkan doa agar selalu diberi keselamatan dan di jauhkan dari bencana Amiin," imbuhnya

Ustadz RIO MARCO selaku penceramah mengutip isi AL - QUR'AN  QS. AL– BAQARAH :261 yang berbunyi “perumpamaan orang orang yang menafkahkan hartanya di jalan ALLAH serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, dan pada tiap bulir akan menumbuhkan seratus biji , Allah  melipat gandakan / ganjaran bagi setiap yang Allah kehendaki”. ujar Rio.

Acarapun di akhiri  dengan doa dan makan bersama sebagai wujud kebersamaan.


TERKAIT

Berita LAINNYA