Safari Ramadhan di Desa Serambi Gunung, Kasubbag TU Kemenag Seluma Isi Kultum

Seluma (Humas)- Kegiatan Safari Ramadhan Pemda Seluma x Kemenag Seluma Tahun 2024 M/1445 H berlanjut. Tidak hanya Safari Ramadhan kegiatan ini berlanjut dengan memperingati nuzul Quran di Masjid Mujahidin Kecamatan Talo Desa Serambi Gunung. Kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Seluma didampingi oleh Ka. Subbag TU Kemenag Seluma yang bertugas sebagai penceramah. Dibuka secara langsung oleh Bupati Seluma dan dihadiri pula Dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Camat Talo, Baznas, Kemenag, serta Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.
Pada Sambutannya Bupati Seluma menyampaikan bahwa Safari Ramadhan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan ke setiap masjid yang di kunjungi di bulan ramadhan. Semoga bantuan yang di berikan ini bermanfaat bagi masyarakat desa Serambi Gunung ini. 

Aidi Muksin, S. Sos. I, M. Ag selaku Ka. Subbag TU Kemenag Kabupaten Seluma dalam kultumnya menyampaikan tentang kewajiban kita terhadap al-quran diantaranya yaitu membaca, memahami, menghapal, mengajarkan, mengamalkan, dan mendakwakan. Selain itu, dengan membaca Al-Quran kita akan mendapatkan banyak syafaat. Salah satunya yaitu bagi anak penghafal quran di akhirat nanti orang tuanya akan di beri mahkota di Surga. (Eka) 


TERKAIT

Berita LAINNYA