Rehabilitasi WC MTsN 3 Seluma sebagai Solusi Kebersihan Lingkungan Madrasah

Seluma (Humas) - MTs N 3 Seluma kembali merabilitasi dan menambah jumlah WC  yang diperuntukan untuk  keperluan siswa. WC siswa yang  sebelumnya berjumlah 4 kamar yaitu dua untuk siswa laki-laki dan  dua untuk siswa perempuan  terletak di tempat yang berbeda. Untuk WC laki-laki berada di belakang gedung penjaga, sedangkan WC perempuan berada di depan mushala (14/5).

Keberadaan empat unit WC yang ada di MTs N 3 Seluma, tidak sebanding dengan jumlah  siswa yang ada. Hal ini membuat siswa antrian dan bahkan ada yang minta izin untuk ke WC guru. Oleh karena itu, perlu ditambah jumlah WC agar siwa lebih nyaman dan terkendali.

“Untuk WC yang laki-laki kita tambah dua kamar lagi, sedangkan untuk  WC yang perempuan Insya  Allah tahun  depan kita tambah juga”. Ujar Nanang Utama selaku Kepala Madrasah. Kemudian  Pak Kamad juga menjelaskan mekanisme pembuatan WC untuk difokuskan ke WC laki-laki dengan pertimbangan  siswa lakli-laki lebih banyak dari siswa perempuan. Selain dari itu, dengan dibangunnya WC di belakang gedung penjaga, kebersihan dan sanitasi akan terjaga dengan baik.(Naf/Nnu)


TERKAIT

Berita LAINNYA