Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Ujian Tahfiz di MTsN 2 Seluma

Seluma (Humas)- MTs Negeri 2 Seluma mengadakan rapat  yang dipimpin oleh waka kesiswaan Firdaus, A.Ma. Rapat tersebut terkait pembahasan ujian Tahfidz siswa kelas VII, VIII, dan IX. Rapat dihadiri seluruh wali murid siswa yang akan diwisudakan. Rapat di laksanakan di musholla madrasah pada Rabu (8/5).

Kepala Madrasah Edy Susmita, M.Pd menyatakan "Ujian Tahfidz ini dilaksanakan untuk mengevaluasi hafalan Al-Qur'an siswa/i terutama pada Juz 29, Juz 30, dan Juz 19  ujian ini insyaa Allah akan dilaksanakan pada 16-17 Mei 2024 mendatang, ujian ini mendapatkan penilaian tersendiri untuk kelulusan para siswa/i. Saya berharap dengan adanya ujian ini para siswa/i bisa menjadi lulusan yang berprestasi dan berkualitas tidak hanya di bidang akademik tapi juga pada akidah dan akhlak,” terang Edy.

Madrasah merupakan sekolah yang setara dengan SMP, mata pelajaran umum juga sama dengan sekolah lainnya, akan tetapi di madrasah pendidikan agama lebih banyak diajarkan dan salah satunya adalah hafalan qur’an. Dengan begitu anak dapat mengenal agama lebih dalam sebagai bekal kehidupan kelak.

Dengan pembinaan yang berkarakter dan berbekal ilmu, iman dan takwa tak sedikit siswa madrasah yang memiliki kualitas prestasi dan yang tak kalah dari sekolah lainnya.(Eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA