Ramadan 1445 H, MTsN 2 Kepahiang Bagikan Paket Berbuka Puasa

Ramadan 1445 H, MTsN 2 Kepahiang Bagikan Paket Berbuka Puasa

Kepahiang (Humas) --- Keluraga besar MTsN 2 Kepahiang membagikan 58 paket berbuka puasa untuk Panti Putri Pondok Tahfidz Al-Quran Desa Ujan Mas, Selasa (02/04/2024). Pembagian paket ini merupakan program tahunan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIMA) yang didukung penuh oleh pihak madrasah ini sebagai wujud penerapan nilai keagamaan dan sosial dalam kehidupan nyata dan merupakan kegiatan rutin selama bulan Ramadan.  Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Gusti Efendi, S.Pd., mengatakan bahwa pembagian paket buka puasa ini merupakan salah satu bentuk penyaluran infak MTsN 2 Kepahiang yang dilakuakan selama bulan Ramadan.

“Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa melanjutkan program Infak Ramadan sebagaimana Ramadan-Ramadan sebelumnya. Tahun ini dari infak Ramadan yang terkumpul, dapat memberikan 58 nasi kotak dan 58 pcs minuman untuk berbuka,” ungkap Gusti.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina OSIMA yakni Ridwan Efendi Dalimunthe, S.Pd. menjelasakan bahwa kegiatan ini sepenuhnya digerakkan oleh OSIMA MTsN 2 Kepahiang. Dalam pelaksanaan pengumpulan infak Ramadan ini, OSIM MTsN 2 Kepahiang senantiasa mengetuk hati rekan-rekan mereka melalui tausiyah-tausiyah singkat mengenai kedermawanan dan keutamaan infak di bulan Ramadhan.

“Pengumpulan infak dilakukan OSIMA selama hari efektif di bulan Ramadan. Setelah terkumpul, paket berbuka ini selalu akan dibagikan di akhir hari efektif belajar di bulan Ramadan atau sebelum libur lebaran,” ungkap Ridwan. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA