Peran Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Semidang Alas Untuk Memberantas Buta Aksara Al-Qur'an

Seluma (Humas) - Bagaimana mau memahami Al-Qur'an jika membacanya saja tidak bisa, apalagi untuk mengamalkannya, ini perlu perhatian khusus dari semua pihak, dan menjadi salah satu fokus bimbingan penyuluhan, bagi penyuluh agama Islam KUA Kecamatan Semidang Alas.

Menyingkapi permasalahan ini kepedulian dari semua pihak sangat dibutuhkan supaya jumlah anak-anak yang belum bisa baca tulis Qur'an (BTQ) dapat di minimalisir, sehingga pengamalan akan nilai-nilai kandungan Al-Qur'an terus membumi Ujar Misla.

Bimbingan pada TPQ Al-Ikhsan kali ini Kamis 22/08 yang kegiatannya sementara waktu dialihkan kerumah penyuluh, karena masjid dalam perbaikan Mislatuladiah Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Semidang Alas mengajak anak-anak untuk terus semangat dalam meningkatkan cara membaca Al-Qur'an yang baik dan benar sehingga nanti akan tercipta generasi penerus bangsa yang Qur'ani. 

Ditambahkan Misla selain anak Usia dini sasaran Penyuluhan adalah remaja dan orang tua terutama ibu, karena ibu merupakan Madrasah pertama bagi anak-anaknya. Dan ini menjadi tantangan bagi penyuluh untuk lebih baik lagi kedepannya. (Naf/Ms)


TERKAIT

Berita LAINNYA