Penyuluh KUA Selupu Rejang Kompak Semarakkan Syiar Islam dengan Memaknai Hari kemerdekaan

Rejang Lebong (HUMAS) -– Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, para penyuluh agama Islam dari Kantor Urusan Agama (KUA) Selupu Rejang memanfaatkan hari Jumat, 16 Agustus 2024, untuk menyemarakkan syiar agama di masjid-masjid yang tersebar di setiap desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Selupu Rejang.

Pada momen istimewa ini, para penyuluh KUA Selupu Rejang secara serempak memberikan penyuluhan terkait makna kemerdekaan dalam pandangan Islam. Mereka mengajak masyarakat untuk merenungi arti kemerdekaan yang sejati, yaitu kebebasan dari berbagai bentuk kemaksiatan dan penghambaan selain kepada Allah SWT.

Setiap penyuluh menyampaikan pesan bahwa kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia bukan hanya kebebasan dari penjajahan fisik, tetapi juga harus dimaknai sebagai kesempatan untuk memperkuat keimanan, meningkatkan amal shalih, dan menjaga persatuan di tengah-tengah umat. Mereka juga menekankan pentingnya menjaga dan memanfaatkan kemerdekaan ini untuk memperjuangkan kebenaran, keadilan, serta menjalankan ajaran Islam dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat di seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Selupu Rejang. Antusiasme jamaah yang hadir di setiap masjid menunjukkan semangat mereka dalam menyambut Hari Kemerdekaan dengan memperdalam pemahaman agama.

Inisiatif para penyuluh agama KUA Selupu Rejang ini diharapkan dapat terus membangkitkan semangat keislaman di kalangan masyarakat, sekaligus menjadi pengingat bahwa kemerdekaan sejati adalah kebebasan untuk hidup sesuai dengan tuntunan Allah SWT. (okfa)


TERKAIT

Berita LAINNYA