Penyuluh KUA Curup Selatan Sampaikan Makna Doa di Majelis Taklim Al Mujahidin

REJANG LEBONG (HUMAS) ----  Tegu Ati, S.Ag, M.Pd, Penyuluh KUA Curup Selatan yang juga menjabat sebagai Ketua IPARI Rejang Lebong sekaligus Sekretaris MUI, kembali aktif memberikan penyuluhan agama. Pada kesempatan kali ini, beliau hadir di Majelis Taklim Al Mujahidin, yang berlokasi tak jauh dari rumahnya, untuk menyampaikan materi penting tentang pengertian doa, Senin (19/8).

Dalam penyuluhannya, Tegu Ati menjelaskan makna doa sebagai salah satu bentuk ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ia menguraikan berbagai jenis doa yang dianjurkan dalam Al-Qur’an dan Hadits, serta pentingnya memahami doa tidak hanya sebagai permintaan, tetapi juga wujud pengakuan hamba terhadap kebesaran Allah. "Doa adalah senjata orang beriman," ujar Tegu Ati dalam tausiyahnya. Ia juga menekankan pentingnya kesungguhan hati saat berdoa dan adab-adab dalam berdoa, seperti memulai dengan pujian kepada Allah dan shalawat kepada Rasulullah.

Majelis Taklim Al Mujahidin yang berada di lingkungan tempat tinggalnya itu terlihat penuh antusiasme menyambut kehadiran Tegu Ati. Para jamaah, yang terdiri dari ibu-ibu sekitar, berinteraksi aktif dengan mengajukan pertanyaan terkait doa dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat memperkuat pemahaman keagamaan masyarakat sekitar, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan memperkokoh ukhuwah islamiyah.(ella)


TERKAIT

Berita LAINNYA