KUA Kecamatan Seluma Selatan Mengadakan Apel Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024, Dimana Pancasila Sebagai Dasar Negara

Seluma (Humas) – Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengingatkan Pancasila sebagai dasar negara berdiri teguh dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menjatuhkannya. Peringatan ini juga sebagai tanda penghormatan pada para pejuang yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI.

Sebagai peringatan hari kesaktian pancasila pada tanggal 1 Oktober 2024, maka dengan itu seluruh ASN dan honorer Kementerian Agama Kabupaten Seluma melaksanakan upacara peringatan sebagai bentuk penghormatan pada para pejuang akan pengorbanan dalam meraih kemerdekaan dan menjadikan Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia, Selasa (01/10).

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma Selatan melaksanakan Apel bersama dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila, sebagaimana terlihat Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Elon Suparlan, S.H.I.,M.H bertindak sebagi pembina Apel Hari Kesaktian Pancasila ini, yang di ikuti seluruh ASN, PAI Non PNS dan Honorer KUA Kecamatan Seluma Selatan.

Dalam amanatnya Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan menyampaikan bahwasannya sebagai bentuk penghormatan terhadap Kesaktian Pancasila, kita selaku ASN harus memiliki jiwa yang patriotisme dan nasionalisme terhadap bangsa dan negara. Tak lupa pula beliau menyampaikan bahwasannya kita selaku ASN, kita harus disiplin dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kita, dan beliau juga membahas mengenai kinerja Penyuluh Agama Islam baik ASN maupun Penyuluh Agama Islam Non PNS dan pengadaan wisuda santri diakhir tahun ini.

Alhamdulillah apel pagi berjalan lancar dan dilanjutkan dengan diskusi santai sembari membahas tentang Kompetisi Film Pendek Islami Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024, tutup Elon. (Naf/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA