Penyuluh Agama Islam KUA Seluma Barat Sampaikan Keutamaan Menuntut Ilmu

Seluma ( Humas) - Peran ilmu dalam kehidupan itu sangat penting sekali dalam berlangsungnya kehidupan dimasyarakat. Akan tetapi  ilmu itu hendaklah  didahului  oleh ahlak  terlebih dahulu, pabila ilmu yang tinggi belum tentu memiliki ahlak yang baik dan belum tentu hati yang dermawan. Pada beberapa tahun ini di kecamatan Seluma Barat telah ada wadah menuntut ilmu, khususnya untuk kaum ibu- ibu salah satu wadah menuntut ilmu adalah  BKTM kecamatan, yang mana kegiatan itu diikuti seluru desa yang ada di kec seluma Barat yang mana Seluma Barat ini terdapat 9 desa, diantaranya desa Sengkuang jaya, Lunjuk, Talang tinggi, Pagar agung, Air la tak, Lubuk larangan, Tanjung agung, Talang perapat, dan  porbo sari. Yang mana ke 9 desa itu selalu aktip mengikuti kegiatan pengajian itu yang diadakan  satu bulan sekali setiap awal bulan. (17/5)

Majlis ta'lim yang datang dari beberapa desa begitu semangat setiap kali mengikuti pengajian  yang diadakan itu, tidak pandang kondisi hari itu hujan namun meraka tetap semangat menghadiri setiap acara tersebut berlangsung.

Berlangsungnya kegiatan bkmt itu dikoordir oleh ketua, sektaris, dan bendara,mereka selalu memantau berjlan kegiatan tersebut, demi kelancaran berjalnya kegiatan bkmt  tersebut  juga diadakan pendanaan, yang pendanaan tersebut sumbangan dari setiap desa masing- masing.

" Mahani sebagai Penyuluh Agama islam Seluma Barat mengharapkan semoga kegiatan bkmt itu selalu bejalan dengan baik dan lancar n semoga menjadi majlis ta'lim yang benar-benar beriman dan bertakwa"ketua bkmt kec Seluma Barat Sismidarti selalu mengingatkan kepada desa yang akan mendapatkan  giliran pengajian pada bulan yang ada datang yang mana selalu di sampaikanya  setiap pada ahir acara. (Naf/Mh)


TERKAIT

Berita LAINNYA