Uji Validasi AKMI 2024, Ka. MTsN 2 : "Semoga Berjalan Lancar Untuk Mengukur Kompetensi"

Siswa Kelas VIII Laksanakan Uji Validasi AKMI 2024, Ka. MTsN 2 : "Semoga Berjalan Lancar Untuk Mengukur Kompetensi Peserta Didik"

Kota Bengkulu (Humas)- Seluruh siswa siswi Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu  yang berjumlah 240 orang mengikuti kegiatan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) yang dilaksanakan bertempat di ruang kelas MTsN 2 Kota Bengkulu sebanyak 5 ruangan. Siswa siswi mengerjakan Validasi AKMI kali ini dengan menggunakan HP Android.

Adapaun Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) adalah evaluasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, untuk mengukur kompetensi peserta didik madrasah dalam literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains, dan literasi sosial budaya, dan profil unggulan.

Kepala MTsN 2 Kota, Dr. Eryanti, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan AKMI kali ini adalah yang ke dua kalinya.

"Kegiatan AKMI ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu Senin 30 September dan Selasa 01 Oktober 2024, dengan dua sesi pelaksanaan.Sesi pertama dimulai pada pukul 07.00 s/d 10.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 10.30 s/d 13.30 WIB. Semoga kegiatan Validasi AKMI kali ini berjalan lancar dan dapat mengukur kompetensi peserta didik". Papar Dr. Eryanti, M.Pd.

Kegiatan ini dibantu oleh Proktor, Nur Arif Wijaya, Operator, Candra, Pengawas,  Govi,  Bayu Nada, Karin, Leli  dan Wiwit Trisnawati. Semoga kegiatan ini berjalan Lancar tanpa kendala.(Weliya/PopiHumas)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA