Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Mengisi Pengajian Dengan Tema Meningkatkan Motivasi Beribadah

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam sebagai pelaksana kegiatan penyiaran agama mempunyai peranan yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat. Karena masalah dakwah inklusif penyuluhan Agama Islam berarti membahas tentang umat dengan segala problematika, baik menyangkut kualitas kehidupan beragama maupun kesejahteraan umat. Penyuluh agama Islam sebagai pelaksana utama kegiatan penyuluhan agama Islam harus mampu merealisasikan kegiatan bimbingan dan penyuluhan agama Islam dalam masyarakat, dimanapun ia berada.

Seperti halnya Penyuluh agama Islam Kecamatan Sukaraja qomaroddin  dalam mengisi pengajian di majlin Taklim Desa Niur hari ini Rabu,21/08 pukul 16:00 Wib dirumah salah satu Jamaah majlis TaklimAl-Ihklas Desa Niur dengan Tema meningkatkan motivasi beribadah.  Dalam tugasnya  membimbing dan membina jamaa majlis Taklim Al-Ihklas Desa Niur harus menekankan  amar makruf dan nahi munkar  sebagai ikhtiar mewujudkan tatanan masyarakat yang agamis, sejahtera dan bahagia.

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I mengatakan Peranan Penyuluh Agama Islam dalam Dakwahnya  untuk mengajak manusia kepada jalan Allah (Al Islam) dapat dilakukannya  dengan berbagai cara termasuk dengan ceramah atau metode dakwah yang harus berpedoman kepada  Alquran dan hadist. Penyuluh Agama Islam sebagai leading sektor bimbingan masyarakat Islam, memiliki tugas/kewajiban yang cukup berat, luas dan permasalahan yang dihadapi semakin kompleks. Penyuluh Agama Islam  dalam melaksanakan tugasnya sebagai  amanah yang cukup berat , ia harus mampu bertindak selaku motivator, fasilitator, dan sekaligus katalisator dakwah Islam.(Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA