Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Menghadiri Acara Doa Bersama Menyambut Hari kemerdekaan RI Ke 79 Di Masjid Nurussalam Desa Padang Pelawi

Seluma (Humas) – Dalam mengisi dan memeriahkan hari kemerdekaan jamaah masjid Nurussalam bersama Penyuluh Agama Islam  Kecamatan Sukaraja Prihartini   bukan hanya mengadakan perlombaan saja tetapi juga  dengan istighosah dan  doa  bersama  mendengarkan kultum oleh H.Musthofa dengan tema  “Cinta Tanah Air Sebagian Dari Pada Iman”.

Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Prihartini seusai mengikuti acara istigosah dan Doa Bersama mengungkapkan,  mendoakan Bangsa agar tetap aman damai dan lestari,  merupakan salah satu upaya kita untuk mempertahankan dan melestarikan warisan Kemerdekaan yang diwariskan oleh para pahlawan dan pejuang Kemerdekaan. Karena seperti bunyi Pembukaan UUD’45 pada Alinea ketiga bahwa, Kemerdekaan itu merupakan Rahmat Allah Yang Maha Kuasa. Bahwa Kemerdekaan bangsa Indonesia bukan hanya perjuangan para pahlawan dan pejuang semata, akan tetapi lebih dari itu merupakan Rahmat dan pemberian Allah SWT. Oleh karena itu sebagai bangsa yang beragama, kita harus selalu mendoakan bangsa agar senantiasa diberkahi dengan kerukunan, kedamaian, kemajuan, keadilan dan kemakmuran.

Acara ini merupakan bentuk syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan meneguhkan rasa cinta mengingatkan akan perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan bangsa pada  Sabtu (17/08).(Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA