Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Rutin Ikuti Khatam Al-qur'an di Desa Tawang Rejo

Seluma (Humas) - Setiap Minggu pagi Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan rutin Ikuti kegiatan khatmil Qur’an yang secara rutin di adakan setiap seminggu sekali, Acara ini dihadiri Para Ustadz, Tokoh Agama dan seluruh  warga desa Tawang Rejo, Kali ini khatmil Qur'an bertempatkan di masjid At-Taqwa Dusun 3. Minggu, (19/08).

Ada yang spesial dalam kegiatan tersebut yaitu kedatangan Kiai Mustaqim Az-Zuhri dari desa Talang alai yang sekaligus memimpin Kegiatan Khatmil Qur'an kemarin pagi, selain itu tampak hadir juga ustadz Bayu dari desa Tawang Rejo dan Ulama-ulama lainnya serta hadir juga Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Nikma Nur Rohma, S.H.I yang juga rutin Menghadiri kegiatan tersebut, Nikma mengatakan Acara khatmil Qur’an (khatam al-Qur’an) dimulai pada pukul 8.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB yang di baca secara serentak membaca dari Juz 1 hingga Juz 30 lalu dilanjutkan dengan membaca Asmaul Husnah dan do’a yang dipandu langsung oleh Kiai Mustaqim Az-Zuhri selaku tamu istimewa pada kegiatan kemari berlangsung di masjid At-Taqwa dusun 3 desa Tawang Rejo,  Kegiatan ini merupakan salah satu program  keagamaan yang ada di desa Tawang Rejo dan masih bertahan sampai sekarang.

Adapun tujuan diadakannya khatam Al-Qur'an secara rutin ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur dan mengharapkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT ," ujar Kiai Mustaqim selaku pemimin khatmil Qur'an kemarin pagi.

Selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag,. MH. Saat di temui kontributor berita di tempat lain juga menambahkan Ketika kita mengkhatamkan Al-Quran dengan niat yang ikhlas dan doa yang tulus, kita akan mendapatkan syafaat dari Al-Quran tersebut di hari kiamat, Syafaat ini akan menjadi perlindungan dan intercessor bagi kita di hadapan Allah SWT. Dan kegiatan Khatmil Qur'an ini sangat baik di laksanakan secara rutinitas tentunya tujuan kegiatan ini dalam rangka merekatkan kembali tali silaturrahim warga Tawang rejo", tutup Harun. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA