Penyuluh Agama Islam Berikan Bimbingan dan Penyuluhan ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Sejahtera Bersama

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Lubuk Sandi, Rahmi Susilawati, S.H.I, Tuti Lestari,S.Pd dan Zaimar Asmili, S.Pd memberikan bimbingan dan penyuluhan agama terhadap 30 anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Sejahtera Bersama di Desa Rena Panjang Kecamatan Lubuk Sandi pada Jum’at (22/12).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Seluma dan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Lubuk Sandi.

Kegiatan tersebut merupakan program inovasi penyuluh dalam rangka mengembangkan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat Lubuk Sandi. Bimbingan dan penyuluhan Agama Islam ini diadakan pada Kelompok Tani khusus wanita di rumah bibit Pekarangan Pangan Lestari (P2L) KWT Sejahtera Bersama Di Desa Rena Panjang Kecamatan Lubuk Sandi.

"Kegiatan diangkatkan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Islam khususnya di Lubuk Sandi. Demi memaksimalkan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan, kami melakukan penyuluhan ke Kelompok Tani."  Ujar Rahmi

Ketua Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Lubuk Sandi, Zainal Mukti, S.PKP menyambut baik kerjasama dengan penyuluh Agama. Langkah kerjasama ini merupakan inovasi terbaru dalam bidang penyuluhan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini sengaja bersinergi dengan Penyuluh Agama Islam dalam rangka memberikan nuansa baru dan daya tarik sendiri bagi peserta atau anggota kelompok yang berjumlah 30 orang. Hal ini akan menambah motivasi mereka" Ujar Zainal

H.D Hamdan Fauzi, S.Sos.I selaku Kepala KUA Lubuk Sandi menambahkan Kerjasama Penyuluh Pertanian dengan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Lubuk sandi  merupakan terobosan kegiatan bimbingan dan penyuluhan karena salah satu kendala jarangnya ibu-ibu datang ke majelis taklim adalah situasi dan kondisi mereka . “Kegiatan yang diharapkan bisa memaksimalkan pembangunan non fisik sekaligus dalam mewujudkan Kecamatan yang madani di Lubuk Sandi”. Ujar Hamdan (EKA/ ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA