Penuh Semangat, KUA Sindang Dataran Ikuti Pawai Peringatan HUT RI ke 79

REJANG LEBONG (HUMAS) ---  Semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi ditunjukkan segenap Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Sindang Dataran dengan turut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang digelar oleh Pemerintah Desa, Desa Bengko Kecamatan Sindang dataran Senin ( 19-08-2024).

Karnaval yang baru diadakan perdana tahun ini di desa bengko mengundang perhatian dan antusias ribuan warga desa bengko dan sekitarnya, terlihat dengan banyaknya para penonton dan peserta karnaval  yang bergerombol memadati jalan di sepanjang jalur desa bengko dan berhenti sampai finish di lapangan Kantor Camat Kecamatan Sindang Dataran.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Dataran Yukran Domesti, S.Th.I mengatakan bahwa keikutsertaan Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Dataran  adalah sebagai wujud kerjasama serta dukungan kepada Pemerintah Desa Bengko dimana Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sindang Dataran pada saat ini  sendiri berada di Desa Bengko.

“Peringatan HUT Proklamasi ke-79 merupakan momentum yang sangat strategis guna mempertebal rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Saya sendiri merasa senang untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, dengan berpartisipasi mengikuti Karnaval HUT RI,” tandasnya.

Selanjutnya Yukran Domesti Menambahkan ,"Kemeriahan karnaval ini tidak hanya memperingati kemerdekaan tetapi juga memperkuat semangat moderasi dan kebhinekaan, dua nilai yang selalu dijunjung tinggi oleh masyarakat Desa Bengko dan sekitarnya. Partisipasi Pegawai KUA Sindang Dataran dalam karnaval ini menjadi wujud nyata dari komitmen mereka dalam merayakan kemerdekaan dan menjaga semangat persatuan bangsa".

Diharapkan semua hal yang telah diberikan para pahlawan bisa menjadi pemicu semangat dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita bangsa khususnya bagi generasi penerus mendatang.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA