Pelayanan Kua Seluma Utara Yang Serba Extra

Seluma (Humas) - KUA Seluma Utara merupakan bagian dari kementerian agama yang dituntut untuk extra dalam melayani masyarakat.  Seperti pada Selasa (7/5), staf KUA memberikan pelayanan melayani berbagai macam masyarakat. Salah satunya tamu dari warga Desa Talang Empat dengan tujuan mengambil buku nikah,

“Buku nikah ini sangat penting bagi kami, karena dizaman sekarang segala urusan yang berhubungan dengan administrasi memerlukan buku nikah.”  ujar salah satu masyarakat yang datang.

Buku nikah merupakan  bukti otentik suatu pernikahan selain itu dengan adanya buku nikah akan melindungi hak hak anak dan istri dalam perlindungan hukum perdata, serta mempermudah akses layanan publik.

Staf KUA, Mastelaini yang memberikan pelayanan menyatakan, penting sekali buku nikah ini dalam mempermudah akses pelayanan public , dalam pembuatan kartu keluarga terutama bagi anda berdua keluarga baru dan dokumen lainnya selalu dihubungkan dengan buku nikah.

Proses dari suatu perkawinan yang sah adalah dengan diterimanya buku nikah, setelah proses ijab Kabul oleh pasangan mempelai , data dibuku nikah sudah terintegrasi dengan layanan public, mengamankan dan melindungi aset keluarga.(Eka/Mrd)


TERKAIT

Berita LAINNYA