PAI Sukaraja Mengisi Materi di Majlis Ta’lim Al-Muhajirin Di Desa Padang Pelawi

Seluma (Humas) - Majlis Ta’lim adalah sebuah sebutan untuk lembaga pendidikan non-formal Islam yang memiliki kurikulum sendiri,diselenggarakan secara berkala dan teratur, dan diikuti oleh jamaah yang relatif banyak. Majlis  Ta’lim berasal  dari bahasa Arab yang terdiri dua kata,yaitu Majlis artinya tempat duduk,tempat sidang,dewan dan ta’lim diartikan pengajaran.Majelis Ta’lim mengkaji ilmu keagamaan baik dari aspek teologi,filsafat maupun tasawuf.

Adapun tujuan  utama terbentuknya majelis ta’lim adalah menyebarkan dakwah islam dan menyelamatkan umat dari keterpurukan,dimana majelis ta’lim telah berkembang pesat di Indonesia.Kegiatan-kegiatan yang termasuk dalam majelis ta’lim adalah kelompok yasinan,kelompok pengajian,taman pendidikan al-qur’an,pengajian kitab kuning,salafiah dan lainnya.

Kegiatan majelis ta’lim ini rutin  dilaksanakan setiap minggu setiap hari habis jum’at di Kecamatan Sukaraja ini. Seperti hal nya pengajian majelis ta’lim Al-Muhajirin  Desa Padang Pelawi.Penyuluh Agama Islam Dra. Halimah selaku  Pembina di Majlis Ta’lim ini memberikan materi tentang: 4 Golongan orang yang dirindukan  Surga.Kegiatan Majelis Ta’lim ini di hadiri oleh 50 Jamaah, mereka sangat antusias mendengarkan  tausiyah yang di sampaikan oleh Penyuluh Agama Islam Dra. Halimah.

Adapun isi materinya  yang berjudul 4 golonga yang dirindukan surga adalah:

Orang yang Gemar membaca Al-Qur’an

Orang yang Selalu menjaga lisannya dari berkata kotor

Orang yang memberi makan orang yang kelaparan

Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan

 

Kepala KUA  Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi ,S.Sos.I membenarkan kegiatan tersebut dan memberika apresiasi yang  luar biasa kepada Penyuluh Agama Islam Dra. Halimah yang selalu aktif dan semangat dalam membina majelis-majelis ta’lim yang ada di Kecamatan Sukaraja ini walaupun di usia yang tidak muda lagi dan mendekati masa purna bakti (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA