PAI KUA Kecamatan Sukaraja Sebagai Petugas Khotib Dan Imam Sholat Jumat Di Masjid Nurul Huda Desa Air Kemuning

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Badoar Batu Bara pada kesempatan kali  ini ditunjuk  sebagai petugas  menjadi Khatib sekaligus Imam Shalat Jumat di Masjid Nurul Huda  Desa air Kemuning Kecamatan Sukaraja,Jum’at (23/08).

Dalam Khutbahnya Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Badoar Batu Bara  menyampaikan tentang pemimpin dalam islam dimana dalam memilih pemimpin jangan lari dari aturan yang sudah ditetapkan Al-Qur'an dimana seorang pemimpin itu harus lemah lembut tidak kasar dan arogan sebagaimana yang tertulis di dalam surat Ali Imron ayat 159. Artinya:
"Maka berkat rahmat Allah engkau (Muhammad) berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitarmu. Karena itu maafkanlah mereka dan mohonkanlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian, apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sungguh, Allah mencintai orang yang bertawakal".

Adapun ciri pemimpin dalam Islam yang ideal, pertama pemimpin tersebut berakhlak mulia. Kedua seorang pemimpin itu harus cerdas dan bijaksana. Ketiga, pemimpin tersebut punya jiwa sosial yang tinggi. Keempat, pemimpin tersebut harus sehat jasmani dan rohani." Jelas Badoar

“Maka jangan sampai kita salah pilih dalam memilih pemimpin maka pilihlah sesuai dengan hati nurani,  hindari politik uang, jelek-menjelekan satu sama lain. Semoga Allah SWT memberikan kepada kita semua pemimpin-pemimpin yang adil cerdas dan bijaksana amin." Tutup Badoar. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA