PAI KUA Kecamatan Curup Edukasi Pergaulan Bebas Melalui Konseling Remaja

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Penyuluh agama Islam Kecamatan Curup, Lidya Herlina, S.Pd.I, mengadakan sesi bimbingan konseling untuk santri TPQ usia remaja di TPQ Masjid Al-Muhajirin Talang Benih setelah kegiatan mengaji pada hari Selasa, 27 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai bahaya pergaulan bebas dan membantu remaja mencapai perkembangan optimal baik sebagai individu maupun sebagai makhluk sosial.

Lidya Herlina menjelaskan bahwa salah satu tujuan dari bimbingan konseling ini adalah agar remaja dapat memahami batasan-batasan dalam pergaulan mereka. Dengan memberikan pengetahuan tentang bahaya pergaulan bebas, diharapkan para remaja dapat membuat keputusan yang bijaksana dan menghindari dampak negatif dari pergaulan yang tidak sehat.

"Dengan pengetahuan tentang bahaya pergaulan bebas dan dampak buruknya sejak dini, kami berharap dapat menciptakan generasi yang sehat dan berakhlakul karimah," ungkap Lidya. Beliau menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan para remaja dapat mengarahkan potensi diri mereka ke arah yang positif, sehingga berkontribusi pada kemajuan bangsa di masa depan. (lidya)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA