Menjadi Tersangka Nikah Kantor KUA Seluma Selatan, Pasangan Ini Dihujani Nasehat Perkawinan Demi Menjadi Keluarga Yang Samawa

Seluma (Humas)- Peristiwa pernikahan di KUA Kecamatan Seluma Selatan tidak hanya merayakan ikatan dua insan, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai agama dan moral yang menjadi dasar dari sebuah pernikahan yang bahagia dan berkah pada Kamis (16/5).

Sebelum melangsungkan pernikahan, Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan, Elon Suparlan, M.H, memberikan nasehat penting kepada kedua calon pengantin. Ia menekankan bahwa pernikahan dalam ajaran Islam melampaui sekadar hubungan antara pria dan wanita yang diakui secara agama dan hukum negara. Menurutnya, pernikahan juga berkaitan erat dengan kondisi jiwa manusia, nilai-nilai kerohanian, dan kebenaran. Akad nikah yang dilaksanakan pada hari ini, antara Dendi Agung Priyono bin Mihardi dengan Iis Martina binti Ansahri (Alm) yang disaksikan oleh 2 orang saksi yang salah satunya yaitu Sitarjono, A.Ma selaku Staf TU KUA Kecamatan Seluma Selatan.

Menikah ini bukan sehari dua hari, dan untuk orang tua di mohonkan ridho dan restunya yang se ikhlas-ikhlasnya. Untuk masalah risky itu tidak usah dikhawatirkan karena sudah ada yang mengaturnya, tergantung ke kitanya lagi namun doa dan usaha harus seiring dan sejalan. Risky itu banyak macamnya ada yang berbentuk materi dan adapula berbentuk kesehatan. Dan Ketika tinggal dimasyarakat kita harus berperan aktif walaupun sebagai warga baru, seperti adanya acara pengajian, walimahtul ursy’, walimaatul khitan, musibah dan lainnya, tutur Elon.

Dengan harapan, nasihat yang diberikan akan membimbing langkah-langkah kedua pasangan ini dalam membina rumah tangga yang harmonis, penuh kasih sayang, dan berlandaskan nilai-nilai agama. Semoga pernikahan mereka diberkahi dan membawa kebahagiaan dalam perjalanan hidup mereka, serta menjadi keluarga yang Sakinah mawadah warohmah. (Eka/Yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA