Kolaborasi PAI KUA Muara Bangkahulu dan Puskesmas Berikan 'Wejangan Catin"

Kolaborasi PAI KUA Muara Bangkahulu dan Puskesmas Berikan 'Wejangan Catin"

Kota Bengkulu (Humas)-Dalam rangka menjalin dan meningkatkan sinergi dan kolaborasi, Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Bangkahulu dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) pada Senin 30 September 2024 melaksanakan Bimbingan atau Wejangan bagi Calon Pengantin (Catin).

Dari segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Penyuluh Agama Kementerian Agama unit kerja Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muara Bangkahulu Aditya Candra Utama,S.Kom.I dan kawan-kawan (dkk) dan pihak Puskesmas Kecamatan Muara Bangkahulu Jumita,A.Md.Keb.,SST.,M.Kes.

Perwakilan Puskesmas Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu Jumita, A.Md.Keb.,SST.,M.Kes menyampaikan, bahwa pada kesempatan ini adalah jadwal penyuluhan kesehatan pada Calon Pengantin (Catin) dengan kolaborasi bersama rekan Aparatur Sipil Negara (ASN) Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Muara Bangkahulu.

"Alhamdulillah pada kesempatan Senin hari ini, kami dari pihak Puskesmas Kecamatan Muara Bangkahulu mendatangi KUA Kecamatan Muara Bangkahulu dalam rangka memberikan penyuluhan kesehatan pada adik-adik Calon Pengantin (Catin) disini dengan kolaborasi bersama ASN Penyuluh Agama Islam. Alhamdulillah kolaborasi yang kami lakukan ini sangat bermanfaat dan semoga bermanfaat juga bagi adik-adik Catin yang telah menerima wejangan 'Bimbingan Catin' dari kami ini". Ungkap Jumita.

Sementara itu, salah satu ASN Penyuluh Agama Islam, Aditya Candra Utama,S.Kom.I. menyambut baik dan penuh apresiasi pada jajaran Puskesmas Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu ini.

"Hal positif membangun kolaborasi dan sinergi seperti ini patut kita apresiasi bersama dan kita lestarikan. Insya Allah jika telah dibangun secara harmoni maka kedepan akan tetap berjalan indah dan terus bersinergi". Pungkas  Aditya Candra Utama.  (Aditya/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA