Menginjak Usia 17 Tahun, Siswa MAN Seluma Lakukan Perekaman E-KTP Oleh Dukcapil Seluma

Seluma (Humas)-Untuk kesekian kalinya MAN Seluma mendapatkan  layanan istimewa dari pihak luar. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma melalui Program Jemput Bola dalam rangka percepatan kepemilikan dokumen kependudukan khususnya KTP Elektronik bagi bagi peserta didik yang telah berusia 17 tahun ke atas. Jumat (23/8). Perekaman E-KTP digelar di Aula MAN Seluma.

Saat ditemui di lokasi perekaman e-KTP, salah satu pegawai Dukcapil Seluma, Fahrul menjelaskan kegiatan Jemput Bola tersebut memang salah satu dari inovasi yang dimiliki Disdukcapil Kabupaten Seluma. “Ini adalah inovasi kita untuk membahagiakan siswa – siswi MAN Seluma dengan memberikan  kemudahan kepada peserta didik  yang telah berusia 17 tahun untuk mendapatkan  KTP Elektronik,” ujarnya.

Pada kesempatan ini,turut mendampingi, Nurhami, S. Pd, selaku Wakil Kepala Kesiswaan MAN Seluma mengatakan “mengingat KTP ini merupakan data sakral atau penting yang harus dimiliki oleh setiap warga Indonesia yang digunakan sebagai identitas bernegara. Oleh karena itu, kami sangat senang dan kami ucapkan terima kasih kepada pihak dukcapil seluma yang telah bersedia merekam e- ktp untuk siswa MAN Seluma yang telah berusia 17 tahun dan kami berharap kerja sama ini akan berlanjut setiap tahunnya. (Eka/ Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA