Membanggakan, Inovasi layanan Kemenag Kepahiang "KEMEJA GRATIS" Sabet Juara Terbaik Tingkat Nasional

berhasil menyabet gelar juara terbaik oleh salah satu ASN Fungsional Penyuluh Dewi Sartika, S.Sos dalam kompetisi Penyuluh Agama Islam Awards Tahun 2024 di El Hotel Jakarta, Rabu (21/08/2024).

Kepahiang, (HUMAS) --- Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang (Kemenag Kepahiang) kembali mengharumkan nama Provinsi Bengkulu. Program inovatifnya, “Kemeja Gratis”, berhasil menyabet gelar juara terbaik oleh salah satu ASN Fungsional Penyuluh Dewi Sartika, S.Sos dalam kompetisi Penyuluh Agama Islam Awards Tahun 2024 di El Hotel Jakarta, Rabu (21/08/2024).

Dewi Sartika, S.Sos merupakan satu-satunya perwakilan Kab. Kepahiang yang mewakili Provinsi Bengkulu dan berhasil menjadi juara terbaik pada kategori pemberdayaan ekonomi umat, beliau berhasil menyisihkan puluhan pesaing dari berbagai Provinsi di Indonesia. Program Kemeja Gratis yang digagas oleh Dewi Sartika telah menjadi Inovasi Layanan masyarakat pada Kemenag Kab. Kepahiang yang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mengurus sertifikat halal.

Program ini telah terbukti mampu mengangkat begitu banyak UMKM naik kelas. Bagi UMKM "Kemeja Gratis" ini dapat membuka wawasan para pelaku usaha guna memperluas pasar produknya hingga ke luar negeri. Berkat akomodir dan kerjasama berbagai pihak, mulai Dari Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, kerjasama lintas sektoral yang melibatkan Bupati Kepahiang, Dinas perindustrian Dan UMKM, Dinas Perdagangan dan Rumah BUMN Kabupaten Kepahiang

"Beberapa produk khas Kabupaten Kepahiang juga telah menembus pasar internasional, diantaranya Pak Sahid Kopi dan Dodol Dlondong Deso," jelas Dewi.

Dewi mengungkapkan rasa haru dan bangga atas prestasi yang telah ia raih,

“Alhamdulilah, kemenangan ini adalah kemenangan kita keluarga Besar Kemenag Prov. Bengkulu, terima kasih atas dukungan semua pihak dari Kemenag Kepahiang  dan Pemda Kepahiang selama menjalankan program ini, khususnya rekan-rekan seperjuangan di bimas islam dan PPPH Kepahiang” tuturnya

Kakankemenag Kepahiang Drs. Albahri pada apel pagi pasca pengumuman pemenang, turut mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi yang telah diraih oleh salah satu pegawainya,

‘Alhamdulilah, tahun 2024 ini Kepahiang banyak meraih prestasi bahkan mampu membuktikan hasil terbaik ditingkat nasional”


TERKAIT

Berita LAINNYA