Masyarakat Akui Pelayanan KUA Kecamatan Air Periukan Sangat Memuaskan

Seluma(Humas)-- Kantor Urusan Agama (KUA) merupakan kantor yang melaksanakan sebagian tugas kantor Kementerian Agama dalam pelaksanaan pencatatan pernikahan, rujuk, mengurus dan membangun masjid, wakaf, zakat, kependudukan, dan pengembangan keluarga sakinah sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan, selain itu KUA juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya terkait dengan urusan pernikahan dan urusan Agama lainnya, Kamis 22/08/2024

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan terus melakukan pembenahan, baik infrastruktur, tata ruang serta pelayanan kepada masyarakat, hal tersebut juga di akui tamu yang berurusan perihal daftar nikah ke KUA kecamatan Air Periukan tadi siang yaitu Yolanda dan Bayu dari desa keban agung, Kali ini penyuluh Agama Islam Nikma di bantu beberapa mahasiswa PPL dari UIN FAS Bengkulu memberikan pelayanan pendaftaran calon Pengantin yang akan melaksanakan Pernikahan di Kecamatan Air Periukan pada bulan September mendatang, Nikma juga memberikan arahan yang berkenaan dengan persyaratan dalam Pendaftaran pernikahan ini.

Salah satu Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu yaitu Faisal juga mengatakan, “Jika persyaratan tersebut sudah lengkap maka akan kami proses daftar nikah melalui SIMKAh melalui operatonya nanti” Ujarnya.

Nikma juga mengungkapkan, "dengan adanya pelayanan yang baik seperti ini, maka Masyarakat Kecamatan Air Periukan sangat Puas dengan Pelayangan di KUA, berharap dapat menjadi contoh bagi instansi pelayanan publik lainnya dalam mendorong prinsip transparansi, integritas, dan efisiensi di berbagai wilayah dimanapun berada.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. Saat ditemui kontributor berita mengatakan bahwa apa yang dilakukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat memang sudah menjadi salah satu visi dan misi yang menjadi prioritas pelayanan bagi masyarakat, disamping pemeliharaan terhadap sarana, seperti ruang akad, Musholla, tempat parkir, serta sarana lain. Juga penataan perlengkapan kantor, penyiapan administrasi dan sebagainya. Yang jelas tegas Harun pelayanan yang dilakukan memang untuk kenyamanan masyarakat bukan sekedar mencari popularitas, tutup Harun.(Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA