KUA Sindang Kelingi Gelar Bimwin: Bekali Catin Menuju Pernikahan Sakinah

REJANG LEBONG (HUMAS) ----- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sindang Kelingi melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) bagi Calon Pengantin (Catin) pada Kamis, 1 Agustus 2024, bertempat di Aula Kantor KUA Kecamatan Sindang Kelingi. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan arahan pranikah kepada para catin agar siap menghadapi kehidupan rumah tangga.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala KUA Kecamatan Sindang Kelingi, tenaga kesehatan dari Puskesmas Beringin Tiga, serta Penyuluh Agama Islam. Kepala KUA Sindang Kelingi, Samijan, S.Ag., M.HI., menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Bimwin yang diadakan dua kali sebulan, bergantung pada jumlah catin yang terdaftar.

"Dalam kegiatan ini, kami memberikan materi seperti persiapan membangun keluarga sakinah, kesehatan reproduksi, serta pencegahan stunting dan KDRT," ucap Samijan. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini berjalan lancar sesuai rencana.

Samijan berharap melalui Bimwin, para calon pengantin siap menghadapi berbagai masalah dalam berumah tangga, sehingga mampu menurunkan angka perceraian dan menghasilkan generasi yang sholeh dan sholehah. "Semoga nanti setelah benar-benar berumah tangga, mereka bisa harmonis dan memiliki keturunan yang berbakti pada orang tua, agama, dan bangsa," pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan lancar sesuai rencana dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi calon pengantin dalam mempersiapkan diri untuk kehidupan rumah tangga yang sukses dan penuh berkah

 


TERKAIT

Berita LAINNYA