KUA Kecamatan Kabawetan Laksanakan ZURLING (Dzuhur Keliling) bersama Warga

KUA Kecamatan Kabawetan Laksanakan ZURLING (Dzuhur Keliling) bersama Warga

Kepahiang (Humas) --- Guna menjalin silaturrahmi dengan seluruh warga masyarakat, KUA Kabawetan adakan gerakan ZURLING (Zuhur Keliling) diawali dengan Desa Bandung Jaya Kecamatan Kabawetan tepatnya dimasjid Al-A’raf, Rabu (28/8/2024).

Gerakan Zuhur tersebut akan dilaksanakan rutin dari masjid ke masjid dan musala. Gerakan Zuhur Keliling diawali salat sunah tahyatul masjid Qobliyah Dzuhur dilanjut dengan salat zuhur berjamaah  dilanjutkan dengan taklim singkat dan ngobrol seputar masalah keagamaan.

Kepala KUA Kecamatan Kabawetan, Azwandi, menuturkan bahwa gerakan Dzuhur  Keliling merupakan gerakan yang berguna untuk membangun spiritualitas, sosial dan kultural di kalangan sekitar.

“Gerakan ini sangat efektif dalam membangun dan memajukan umat dan lingkungan, karena proses gerakannya dilakukan di tempat terbaik dan pada waktu zuhur,” terangnya.

Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Kabawetan, Darsun Awalmi, juga mempertegas pentingnya salat berjamaah karena akan berdampak pada ketenangan dan rasa tentram secara pribadi. Selain itu gerakan ini juga dapat memperkuat jalinan persaudaraan dan silaturrahmi di antara pemerintah, para ulama, masyarakat dan jemaah masjid yang akan dikunjungi.

“Gerakan Zuhur Keliling ini diadakan guna menumbuhkan dan membentuk kepribadian yang lebih baik dan diharapkan sebagai motivator pembangunan Pemerintah Daerah kepada masyarakat agar terjalin silaturrahmi yang baik serta menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakmurkan masjid, langgar, mushola-mushola di wilayah Kecamatan Kabawetan,” pungkas Darsun.

Salah seorang jemaah yang hadir, Subardi, selaku jemaah menyambut baik gerakan dari KUA Kecamatan Kepahiang dengan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala KUA beserta jajaran yang sudah mengadakan program Zuhur Keliling ini. (DA)


TERKAIT

Berita LAINNYA