KUA Kecamatan Air Periukan Semangat Giatkan Tadarus Al-Quran Rutin Setiap Jum'at Pagi

Seluma (Humas) - Sudah menjadi rutinitas bagi seluruh ASN dan staf KUA Kecamatan Air Periukan setiap Jum'at pagi melakukan tadarus Al-qur'an terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan pelayanan dan pekerjaan kantor , pegawai KUA Kecamatan Air Periukan beserta mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu menggelar tadarus Al Qur'an di ruang tunggu di mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, Jum'at 23/08.

Tadarus Al-qur'an pagi ini dipimpin oleh mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu Faisal di laksanakan di ruang tunggu KUA Kecamatan Air Periukan, tampak seluruh Pegawai KUA sedang mendengarkan bacaan dari Faisal Sinaga yang mengawali bacaannya  bertujuan untuk menjaga, merawat dan meningkatkan iman taqwa dalam rangkaian kegiatan tadarusan bersama pagi ini.

Dalam kegiatan ini Faisal Sinaga mengawali dengan membaca 10 ayat dari surat Al-Baqoroh dan dilanjutkan ayat-ayat berikutnya oleh masing-masing pegawai secara bergantian. Tadarus tersebut dimulai pukul 08.00 dan diakhiri pada jam 09.00 WIB agar tidak menganggu pelayanan kepada masyarakat, "Kegiatan tadarusan sudah sering dilaksanakan setiap hari Jum'at,  Faisal berharap semoga para pegawai KUA Kecamatan Air Periukan bisa hatam Al-Qur'an dengan salah satunya rutin dengan bersama-sama melaksanakan tadarus," ungkap Faisal.

Selaku Kepala KUA kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. saat di temui kontributor berita di tempat lain mengatakan bahwa Kegiatan tadarusan Al-Qur'an ini rutin dilakukan setiap Jum'at pagi dan sudah dimulai sejak 2 bulan yang lalu, Ini juga merupakan ajang untuk membentuk pegawai yang gemar membaca Alquran, rajin membaca Al-Qur'an yang akan menjadikan hati tentram, "Tadarus Al-Qur'an akan menciptakan pribadi yang berakhlakul karimah sehingga diharapkan dapat direalisasikan ilmunya dalam melayani masyarakat di lingkungan KUA Kecamaan Air Periukan, tutup Harun. (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA