Kepala KUA Kecamatan Sukaraja Menghadiri Rapat Persiapan MTQ Di Aula Kemenag Kabupaten Seluma

Seluma (Humas) - Musabaqah Tilawatil Quran adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat nasional yang bertujuan untuk mengagungkan Al Quran. Pada festival ini, peserta berlomba mengaji Al-Qur'an dengan menggunakan Qira'at. 
Kepala KUA Kecamatan Sukaraja ikut serta dalam Rapat persiapan menuju MTQ Provinsi Bengkulu yang akan diadakan di Bengkulu Utara. 
Peserta MTQ Kabupaten Seluma Melakukan Persiapan Menuju MTQ Provinsi Bengkulu didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Seluma, Ka. Subbag TU Kemenag Seluma, Kasi Bimas Islam, dan Kabbag Kesra Seluma di Aula Kantor Kemenag Seluma pada Kamis 16/5.
Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVI Tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Bengkulu Utara pada tanggal 03 – 10 Juni 2024 mendatang. Even ini akan diikuti 9 kabupaten dan Kota Bengkulu. 
Masjid Agung di Bengkulu Utara Jadi Lokasi MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu.
Ada sembilan cabang yang akan dipertandingkan dan sudah terbit juknis terkait pelaksanaan MTQ tersebut,”9 Cabang Lomba MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu
 1. Cabang Seni Baca Alquran 
.2.Cabang Qira’at Alquran
 3.Cabang Hafalan Alquran  
 4.Cabang Tafsir Quran 
5. Cabang Fahm Alquran
6. Cabang Syarh Alquran
7.Cabang Seni Kaligrafi Alquran
8. Cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran
9.Cabang Musabaqah Al Hadits Nabi 
Kepala Kua Sukaraja H. D. Hamdan Fauzi berharap dan berdoa Semoga Kontingen dari Seluma bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan menjadi juara dalam  acara MTQ ini. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA