Kepala KUA Kecamatan Seluma Barat Hadiri Undangan Pendampingan Persertifikatan Tanah Wakaf Kabupaten Seluma Tahun 2024

Seluma (Humas) - Terkait percepatan persertifikatan tanah wakaf kabupaten seluma, 
beberapa waktu yang lalu sudah menerbitkan MOU  antar kamenag dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional) terkait percepatan pensertifikatan tanah wakaf. Daedline waktu yang sudah disepakati sebenarnya tinggal 3 bulan kedepan saja sampai bulan desember. Dalam acara  pendampingan persertifikatan tanah wakaf kali ini dihadiri oleh peserta dari beberapa unsur yaitu 14 Kepala KUA Sekabupaten seluma, nazir dan Penyuluh Agama Islam dari beberapa kecamatan.

Acara hari ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H.Heriansyah, S.Ag, MH   didampingi pegawai kantor BPN Kabupaten Seluma sebagai narasumber. Dalam sambutanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma menyampaikan harapanya agar setelah acara ini selesai ada progres yang baik terkait dengan percepatan pengumpulan berkas pengajuan sertifikat tanah wakaf ini, Kamis (22/08).

Kepala KUA Seluma Barat Iis Sumirat juga ikut serta dalam kegitan percepatan pensertifikatan tanah wakaf kali ini, Iis Sumirat menyampaikan untuk Kecamatan Seluma Barat sudah kami upayakan semaksimal mungkin mendampingi Nazir untuk pengajuan permohonan pensertifikatan tanah wakaf, sejauh ini masih dalam proses". Lebih lanjut Iis Sumirat mengatakan " Semoga dalam waktu dekat kami bisa menyusul berkas dari kecamatan lain yang sudah masuk ke admin percepatan sertifikat tanah wakaf ini. (Eka/Eva)


TERKAIT

Berita LAINNYA