Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Menjadi Juri Hifzhil Qur'an Tingkat Madrasah Ibtidaiyah Se-kabupaten Seluma

Seluma (Humas) - Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Kepala KUA Kecamatan Air Periukan, Harun,S.Ag,.M.H hari ini bertindak sebagai salah Juri Hifzhil Qur'an tingkat Madrasah Ibtidaiyah Se-kabupaten Seluma. (14/8)

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan tahfizh atau Hifzhil Qur'an ini berjumlah 27 peserta. Dimana masing-masing peserta merupakan utusan dari Madrasah Ibtidaiyah di Lingkungan Kemenag Seluma baik yang negeri maupun swasta. Selain para peserta kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasi Bidang Madrasah, Pada Kepala Madrasah dan Juga Guru atau Ustadz dan Ustadzah pendamping peserta.

Harun menjelaskan bahwa kegiatan diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, yakni dengan meneladani perjuangan para pahlawan yakni berjuang sekuat tenaga
 Termasuk bahwa kegiatan ini mudah-mudahan bisa menjadi ajang penempaan diri, dan juga meningkatkan kompetensi para siswa Madrasah Ibtidaiyah di Lingkungan Kemenag Seluma, khususnya terkait cabang hafalan Alquran. Termasuk juga sebagai upaya menyambut baik dan mempersiapkan diri menyongsong MTQ tingkat Provinsi Bengkulu yang akan di selenggarakan di Kabupaten Seluma pada tahun 2026 mendatang. (Eka/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA