Kampanye Makan Sehat, MTsN 2 Kepahiang GelarSemarak “MARKISA”

Kampanye Makan Sehat, MTsN 2 Kepahiang GelarSemarak “MARKISA”

Kepahiang (Humas) --- Bertempat di lapangan MTsN 2 Kepahiang, MTsN 2 Kepahiang melaksanakan program rutin madrasah yakni Jumat sehat, Jumat (19/07/2024).

Kegiatan yang dimulai dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan MARKISA (Mari Kita Sarapan) berjalan dengan lancar dan tertib. Seluruh siswa  beserta dewan guru, staf tata usaha, dan juga kepala madrasah bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan ini.

MARKISA ini adalah kegiatan sarapan pagi bersama. Seluruh siswa diwajibkan membawa bekal sarapan dari rumah masing-masing. Sarapan yang dibawa adalah makanan sehat, boleh membawa nasi, atapun makanan dengan variasi lain, seperti bubur, roti dan susu, ataupun salad. Kegiatan diawalai dengan doa bersama,  kemudian secara serentak seluruh siswa menyantap sarapan bersama.

Guna emnumbuhkan rasa kebersamaan antar teman, siswa duduk secara melingkar sesuai dengan kelas masing-masing akan tetapi, siswa tetap dibedakan antar putra dan putri dengan tujuan agar suasana menjadi lebih kondusif. Diiringi musik dan ditemani para dewan guru, nuansa MARKISA pagi ini, sangat meriah dan syahdu.

Kepala Madrasah, Supriyadi, S.Pd.I, M.Pd., saat menyampaikan  sambutan, menyatakan  MARKISA menjadi program penting di MTsN 2 Kepahiang. Sarapan memberikan banyak manfaat bagi siswa  sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran di madrasah, baik dalam proses berfikir maupun sikap dan prilaku anak. Sarapan pagi dapat meningkatkan konsentrasi dan semangat anak dalam belajar

Selanjutnya, Wakil Kepala Madrasah, Gusti Efendi, S.Pd., menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh siswa, dewan guru berserta staf yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada seluruh siswa, dewan guru berserta staf atas dukungan, antusias, serta semangatnya dalam menyukseskan kegiatan Jumat sehat ini,” terang Gusti.

Selanjutkan Gusti Efendi berharap, program kegiatan ini akan terus dilanjutkan di madrasah.

“Program ini sangat bagus untuk dilaksanakan secara berkelanjutan, selain sarapan memberikan nutrisi sehat bagi siswa, kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan ukhuwah antar siswa, berserta dewan guru dan staf tata usaha di MTsN 2 Kepahiang,” tambah Gusti.

Di akhir acara, panitia kegiatan MATSAMA mengumumkan pemenang lomba-lomba  dalam kegiatan MATSAMA sekaligus pembagian hadiah dan foto bersama. ( Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA