Jalin Kerjasama Turunkan Stunting Tim Poltekes Kemenkes Provinsi Bengkulu Datangi KUA Lubuk Sandi

Seluma (Humas) - kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Sandi kedatangan Tim dari Poltekes Kemenkes Provinsi Bengkulu yang fokus mendampingi calon pengantin untuk menekan angka stunting di tahun 2024. Kerjasama dengan poltekes komenkes provinsi bengkulu dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan menurunkan stunting yang ada di kabupaten Seluma . Sebagaimama diketahui stunting adalah kekurangan gizi pada bayi di 1000 hari pertama kehidupan yang berlangsung lama dan menyebabkan terhambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang anak. Karena mengalami kekurangan gizi menahun, bayi stunting tumbuh lebih pendek dari standar tinggi balita seumurnya.

Lela Hartini, SST.M.Kes juga menjelaskan dalam kegiatan ini team Poltekes Kemenkes sudah mendapat izin langsung dari Kantor wilayah (Kanwil) provinsi Bengkulu bahwasanya suatu saat mereka akan mendatangi KUA yang ada di wilayah Seluma ini. untuk meminta data calon pengantin dan juga langsung Memberikan Edukasi-edukasi terhadap calon penganting terutama yang ada di kecamatan Lubuk Sandi. "Pendampingan calon pengantin merupakan langkah strategis dalam upaya pencegahan stunting karena dianggap lebih efektif dan efisien, yaitu dengan memberikan pengetahuan dan pelayanan kesehatan yang akan mempersiapkan calon pengantin siap hamil dan melahirkan anak yang bebas stunting," ucap DR. Betty .

 Kepala  KUA Kecamatan Lubuk Sandi Iis Sumirat, S. HI program ini masih maraknya digalakan oleh pemerintah. kerjasama ini sangat disambut baik dan semoga membawa keberhasilan menuju seluma bebas stunting.(Naf/Rs)


TERKAIT

Berita LAINNYA