HUT RI Ke-79 Penyuluh Agama Islam KUA Kabawetan Didaulat Membacakan Do’a

HUT RI Ke-79 Penyuluh Agama Islam KUA Kabawetan Didaulat Membacakan Do’a

Kepahiang (Humas) --- Upacara Kenaikan Bendera Kecamatan Kabawetan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 tahun 2024 berlangsung sukses. Seluruh peserta upacara yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Kepala Desa Se-kecamatan Kabawetan , Pegawai KUA, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA se-Kecamatan Kabawetan, Tomas, Toga, siswa, Masyarakat Sekitar serta tamu undangan lainnya berkumpul di Lapangan  Desa Sido Makmur, Kabawetan pada Sabtu (17/8).

Upacara dipimpin langsung oleh Camat Kecamatan Kabawetan, Yunanto. Diiringi dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kecamatan Kabawetandan lagu Indonesia Raya dan  Paduan Suara . Selama pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung, peserta mengikuti dengan penuh rasa syukur dan khidmat. Cuaca pun mendukung seolah ikut merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini.

Prosesi pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus kali ini, tamu undangan dan peserta upacara dibatasi dan dibagi dalam dua waktu. Pagi kenaikan bendera dan ada pula yang disore hari untuk penurunan bendera.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kabawetan yang diwakili oleh Penyuluh Agama Islam, Selamat Riadi, didapuk sebagai pembaca doa. Selamat bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Kuasa atas nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada Bangsa Indonesia. 

“Ya Allah Tuhan Yang Maha Mengilhami bangkitkanlah semangat juang seluruh anak negeri, untuk membangun dan mengabdi ibu pertiwi, mempersembahkan karya dan mengukir prestasi, terus melaju untuk Indonesia maju, mengerahkan daya dan kemampuan membangun Negeri, Karuniakanlah Kepada kami, Pemimpin-pemimpin kami kepekaan untuk menangkap dan mensyukuri karunia-MU,” sebut Slamet. (DA)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA