Generasi Mileneal Posisi Juara Pertama Setiap Perlombaan Dalam Rangka Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke 79

Seluma (Humas) - Perlombaan 17 Agustus adalah agenda rutin yang diadakan hampir seluruh warga Indonesia. Hal ini untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme.

Pelaksanaan kegiatan lomba untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia di KUA Kecamatan Sukaraja  diadakan pada hari Jumat, 16 Agustus 2024. Panitia lomba yaitu  Staf KUA dan di bantu mahasiswa UIN FAS Bengkulu, berusaha mengemas acara perlombaan dengan cara yang efisien, dan sportif sekaligus membangun rasa nasionalisme dalam diri, terutama bagi Mahasiswa UIN FAS Bengkulu yang sedang PPL DI KUA Kecamatana Sukaraja sebagai generasi masa depan.

Mengingat waktu yang pendek dan banyak juga warga yang berurusan di KUA sehingga  2 perlombaan  saja yang bisa di gelar,namun hal itu tidak mengurangi rasa kebersamaan dan kegembiraan seluruh personil yang ada di KUA dalam Memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke 79.

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H. D. Hamdan Fauzi,S.Sos.I, mengatakan Perlombaan ini untuk memeriahkan dan memupuk semangat kebersamaan  dan sportifitas dalam perlombaan., siapapu nyang menang  ataupun kalah semua itu hanya lah sebuah hiburan dan seru-seruan saja untuk memeriahkan hari kemerdekaan negara kita. Nggk bisa di pungkiri ternyata generasi muda lah yang memegang kendali dalam perlombaan ini dan memenangkan juara pertama yaitu Adit Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu di semua perlombaan,yang tua juga nggk mau kalah biarpun juara 2 dan 3, ujarnya.

Seluruh personil KUA dan Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu sudah  menampilkan karya terbaiknya, bahkan  yang sudah mau memasuki purna bakti masih tetap semagat mengikuti perlombaan tersebut.  Semoga dengan kegiatan lomba Agustusan ini dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air, membangkitkan motivasi perjuangan untuk berkompetisi secara positif dan dapat memupuk sportivitas yang tinggi,harapnya.(Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA