Bimbingan Konseling Pernikahan KUA Selupu Rejang : Matangkan Rencana Pernikahan

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Selasa, 20 Agustus 2024, penyuluh KUA Selupu Rejang melaksanakan bimbingan konseling bagi calon pengantin (catin) di ruang Balai Nikah. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan pranikah yang bertujuan untuk mematangkan rencana pernikahan serta menanamkan pemahaman tentang pentingnya membangun keluarga yang sakinah, sesuai dengan tuntunan ajaran Islam.

Bimbingan ini dipandu oleh Okfa Muthmainnah, salah satu fasilitator Bimbingan Perkawinan (Bimwin) KUA Selupu Rejang. Dalam sesi konseling, beliau memberikan pendekatan yang hangat dan terbuka, sehingga catin merasa nyaman dan rileks untuk berdialog mengenai berbagai aspek penting dalam pernikahan.

“Tujuan dari bimbingan ini adalah untuk memastikan bahwa catin memiliki pemahaman yang mendalam tentang hak dan kewajiban dalam pernikahan serta motivasi untuk membangun keluarga yang harmonis dan sesuai dengan nilai-nilai Islam,” jelasnya.

Kegiatan bimbingan konseling ini diharapkan dapat membantu catin dalam mempersiapkan diri secara mental dan spiritual, sehingga mereka lebih siap menjalani kehidupan pernikahan yang penuh berkah. KUA Selupu Rejang terus berkomitmen memberikan pembinaan yang komprehensif bagi setiap pasangan yang akan menikah, sebagai bagian dari upaya menciptakan keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah di masyarakat.(okfa)


TERKAIT

Berita LAINNYA