Awali Hari Efektif Pasca Libur MTsN 5 Mukomuko Gelar Halal Bihalal

Mukomuko---(Humas), 22 April 2024 bertempat di Masjid Darussalam Desa Sumber Makmur Kecamatan Lubuk Pinang, keluarga besar MTsN 5 Mukomuko menyelenggarakan Halal Bihalal yang dihadiri oleh seluruh siswa, pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 5 Mukomuko. Sesuai dengan tradisi madrasah, halal bihalal dilaksanakan di hari pertama masuk setelah libur lebaran. Dalam sambutannya, Kepala MTsN 5 Mukomuko menyampaikan beberapa arahan karena momen halal bihalal ini berdekatan dengan beberapa momen yang akan dilalui madrasah.

“Bapak harap, melalui acara ini kita bisa saling memaafkan satu sama lain. Karena bapak yakin jika tidak dikumpulkan dalam satu forum seperti ini aka nada gengsi yang menghalangi kita saling memaafkan.” Ujar

Kepala MTsN 5 Mukomuko, Zulhaeri, S.Ag dalam sambutannya. Lebih lanjut Zulhaeri menyebutkan bahwa saling memaafkan sebenarnya tidak harus menunggu momen idul fitri dan halal bihalal karena saling memaafkan sejatinya dilakukan sicepat mungkin ketika kita sadar kita melakukan kesalahan.
 

Zulhaeri menambahkan bahwa sebagai insan Pendidikan, baik peserta Didik, pendidik maupun tenaga kependidikan harus mengimplementasikan “Pendidikan Ramadhan” ke dalam dunia Pendidikan madrasah, “Jangan sampai yang selama ini bisa kita terapkan di Bulan Ramadhan kita lupakan, jika selama bulan Ramadhan kita bisa menjaga lisan, menjaga sikap dan jari kita maka marilah kita jaga semua itu dalam keseharian kita. Selain itu, momen ini juga bapak manfaatkan untuk mengingatkan kita semua untuk sesegera mungkin mengganti puasa yang pernah batal di bulan Ramadhan kemaren. Sebagaimana hutang, jangan sampai kita menunda nunda pembayarannya.”

Kegiatan halal bihalal ini juga dijadikan momentum madrasah untuk mengingatkan peserta Didik mempersiapkan Asesmen Madrasah bagi peserta Didik kelas akhir dan Penilaian Akhir Semester untuk peserta Didik kelas 7 dan 8. “Anak anak jangan lupa dalam bulan Mei kita akan menyelenggarakan Asesmen Madrasah untuk kelas 9 dan Penilaian Akhir Semester untuk kelas 7 dan 8. Persiapkan diri kalian semaksimal mungkin, agar mendapat hasil maksimal. Selain itu, karena proses rehab kantor telah selesai, agenda kita hari ini adalah menata kembali ruang belajar kita seperti semula.” Tutup Zulhaeri.(ELN)


TERKAIT

Berita LAINNYA