Antusias, Anak –anak TPQ Binaan PAI KUA Kecamatan Sukaraja Mengikuti Workshop Oleh Mahasiswa PPG UNIB

Seluma (Humas) - Mahasiswa  Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2024 Universitas Bengkulu (UNIB) melaksanakan Sosialisasi dan Workshop Peduli Lingkungan dalam Pemanfaatan Limbah sampah dan pemanfaatan bahan alami di  Masjid Nurussalam  Desa Padang Pelawi.Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (19/08).

Dr.Bustanuddin Lubis,M.A selaku dosen pembimbing menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat    Desa padang Pelawi terutama generasi muda penerus bangsa anak-anak Tpq binaan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Prihartini  terhadap lingkungan sekitar, terutama dalam mengelola limbah  sampah  yang tidak dapat terurai dengan cepat. Lebih lanjut Bustanuddin menambahkan selain mengadakan sosialsisai  anak-anak  juga diberikan pelatihan dalam mengelola sampah  dan pemanfaatan bahan alami  menjadi produk menarik dan kratif  seperti membuat tas yang dicap dengan tumbuhan dengan metode Ecoprint.

Pada kesempatan tersebut beliau memberikan tagline“Eco Furniture for your Eco Living” Furnitur ramah lingkungan untuk kehidupan lingkungan. Selain itu beliau memotivasi anak-anak Tpq  untuk memulai kepedulian lingkungan dengan hal-hal kecil, seperti tidak membuang sampah sembarangan, menggunakan air secukupnya, menggurangi penggunaan pelastik, dan mengelola limbah  sampah  menjadi produk kreatif. Kegiatan ini merupakan salah satu projek mahasiswa dalam memenuhi tugas salah satu Mata Kuliah Projek Kepemimpinan yang dilakukan oleh mahasiswa PPG Prajabatan UNIB.

Dengan semangat dan antusias  riang gembira  anak-anak tpq binaan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Prihartini  dalam mengikuti work shop dan sosialisasi  ini  karena sangat bermanfaat bagi anak-anak dan kita semua karena mendapatkan ilmu yang baru ,ujar Prihartini. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA