Adakan Safari Ramadhan : MAN 1 Mukomuko Kunjungi 22 Masjid Di Kecamatan Ipuh Dan Kecamatan Tetangga

Mukomuko (Humas) --- Selasa, (26/03/2024), Dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan tahun 1445 H, MAN 1 Mukomuko menggelar kegiatan safari Ramadhan. Setidaknya sampai saat ini sudah tercatat 10 masjid yang dikunjungi dari 22 masjid yang sudah dijadwalkan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan KUA Ipuh, para Da’i dan Mubalig se-Kecamatan Ipuh dan Kecamatan tetangga. Dalam agenda tersebut, tim safari ramadhan pertama kali di Masjid Jamiatul Qurro Desa Pulai Payung Kecamatan Ipuh. Pada malam ke-8 bulan Ramadhan tersebut Ananda Muhammad Muwafiq bertindak sebagai penceramah.

Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan tim safari Ramadhan disambut hangat oleh kedua masjid yang dikunjungi. Tim Safari Ramadhan MAN 1 Mukomuko terdiri dari Bapak Mursal Ependi, Doni Irawan dan Diki Nanda Putra. Materi yang disampaikan berupa ceramah agama tentang adab berpuasa, hal yang menghapus pahala puasa, meraih malam lailatul qadr dan kesempurnaan menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan agar lebih berkah. 

Mursal Ependi, selaku anggota tim kegiatan safari ramadhan menyatakan gembira atas respon positif dari masyarakat setempat. "Kegiatan Safari Ramadhan merupakan wujud nyata dari acara rutin safari ramadhan yang sudah dijadwalkan dengan baik dan terstuktur,” ujar Mursal.

Kepala MAN 1 Mukomuko, Nursyamsiah  juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan kegiatan tersebut dan berharap dapat memberikan manfaat dan memberi inspirasi bagi semua yang terlibat dan dapat terlaksana lagi di masjid-masjid lain dalam waktu dekat.

"Semoga dengan agenda Safari Ramadhan ini dapat memberikan manfaat motivasi agama ditengah masyarakat, dan saya bangga melihat partisipasi aktif guru dan siswa yang terlibat dalam kegiatan bernilai ibadah dengan masyarakat sekitar."

Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi momen berbagi keberkahan ramadan, berharap dapat terlaksana secara terus menerus dalam menyebarkan kebaikan dan juga salah satu bentuk sosialisasi MAN 1 MUKOMUKO ditengah-tengah masyarakat.(v25).  


TERKAIT

Berita LAINNYA