128 Siswa Lulus Ujian Tahfiz Qur'an di MTsN 2 Seluma

Seluma (Humas)- Hari kedua MTsN 2 Seluma menggelar Ujian Tahfidz Juz 29, 1 dan 2 selama dua hari, mulai dari 16 hingga 17 Mei 2024. Pada hari kedua ini diikuti oleh 46 siswa dari berbagai tingkatan. Kegiatan ini untuk mengevaluasi prestasi mereka dalam menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an. 

Kegiatan Ujian Terbuka Tahfiz Qur'an dilaksanakan di musholla madrasah, Jum'at (17/5/24). Dalam rangkaian ujian ini, panitia melibatkan 3 penguji dan 1 pembaca soal. Pembagian penguji dan tempat ini dilakukan untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan seluruh peserta.

Kamad MTsN 2 Seluma Edy Susmita, M.Pd menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini tidak hanya sebatas evaluasi hafalan, melainkan juga sebagai langkah untuk mengevaluasi program dan hasil kegiatan tahfidz yang telah dijalankan. “Ujian tahfidz ini menjadi momen penting untuk menilai sejauh mana pencapaian siswa dalam menghafal Juz 29, 1 dan Juz 2 serta melihat kemampuan mereka dalam mengaplikasikan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dengan semangat dan harapan tersebut, Ujian Tahfidz Juz 29, 1 dan Juz 2 di MTs Negeri 2 Seluma tidak hanya menjadi ajang evaluasi kualitas hafalan, tetapi juga menjadi bentuk upaya untuk membentuk karakter siswa yang memiliki kedalaman pemahaman terhadap ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. (Eka/Uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA