Pramuka Wahabbi MTsN 2 Kepahiang Sukses Laksanakan PERJUSAMI

Pramuka Wahabbi MTsN 2 Kepahiang Sukses Laksanakan PERJUSAMI

Kepahiang (Humas) --- Pramuka menjadi ekstrakulikuler unggulan di MTsN 2 Kepahiang. Dalam rangka pelantikan anggota baru dan pelantikan kenaikan pangkat tingkat Penggalang Ramu, Pramuka Wahabbi MTsN 2 Kepahiang  baru saja melaksanakan perkemahan Jumat, Sabtu, dan Minggu yang lebih dikenal dengan PERJUSAMI pada 27 s.d. 29 September 2024.

 Kegiatan PERJUSAMI dilaksanakan  3 hari 2 malam dan diikuti 50 peserta yang terdiri dari 39 peserta baru yang dilantik sebagai anggota dan 11 orang anggota Wahabbi  yang dilantik menjadi Penggalang Ramu.  Seluruh peserta mengikuti rincian kegiatan dengan penuh  semangat, sportif dan antusias.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam PERJUSAMI diantaranya pengembaraan, materi teknik kepramukaan dan api unggun. Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan agar para anggota Wahabbi memiliki jiwa-jiwa keberanian, kedispilinan, serta membiasakan fisik peserta untuk terbiasa di luar rumah. Seluruh kegiatan telah dipersiapkan sebelumnya oleh para panitia.

Bertindak sebagai panitia adalah anggota Wahabbi itu sendiri dibantu oleh para alumni, baik yang baru menjadi alumni hingga yang sudah lama menjadi alumni MTsN 2 Kepahiang yang sebelumnya memang aktif di pramuka. Kepala Madrasah, Supriyadi, S.Pd.I, M.Pd,, sangat mendukung kegiatan ini.

“ Alhamdulillah PERJUSAMI yang berlangsung selama tiga hari dua malam ini berjalan lancar,. Seluruh anggota pramuka dapat melaksanakan kegiatan dengan tertib, dan tempat perkemahan juga dilaksanakan di MTsN 2 Kepahiang. Terimakasih kepada pelatih dan Pembina. Terimaksih juga kepada para alumni yang telah membantu menyukseskan kegiatan PERJUSAMI. Semangat terus untuk pramuka Wahabbi MTsN 2 Kepahiang. Silahkan  terus ukir prestasi melalui pramuka ini sebanyak-banyaknya.” Tutur Supriyadi.

Kegiatan pun ditutup pada Minggu ( 29/09/2024) tepatnya pukul 11.00 WIB dilanjutkan dengan berkemas hingga sore hari sebelum pulang ke rumah masing-masing. Salah satu anggota Pramuka Wahabbi, Muhammad Akbar Julianto, mengungkapkan bahwa meskipun runtutan kegiatan cukup menguras energi, seluruh peserta masih terlihat sangat semangat hingga kegiatan berkahir. Hal ini diungkapkan, oleh salah satu anggota Wahabbi yakni siswa kelas VIII A .

“ Meski lelah kami tetap semangat. Kegiatan ini sangat asyik dan menantang. Terima kasih wahabbi MTsN 2 Kepahiang telah mengajarkan kami banyak hal di luar pendidikan akademik di madrasah. Jaya terus wahabbi MTsN 2 Kepahiang, semakin solid dan kompak selalu,” tutur Akbar. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA