Perkuat MOU Lintas Sektor, Kamad MIN 1 Bengkulu Tengah Ikuti Loka karya

Kolaborasi untuk Masa Depan Sehat! 🤝💡 Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah, Emiyati, M.Pd., menghadiri lokakarya bersama Puskesmas Bentiring ( 25/09/2024 )

Bengkulu Tengah (Humas) – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) I Bengkulu Tengah memenuhi undangan Puskesmas Bentiring sebagai bentuk kerja sama lintas sector dala, mendukung jalannya proses pendidikan di MIN 1 Bengkulu Tengah. Sebagai peserta lokakarya, tentunya banyak informasi-informasi yang disampaikan dalam agenda evaluasi program-program yang telah disepakati dalam MOU tahun 2024 ini. Kegiatan Linsek ini dilaksanakan di Aula Puskesmas Bentiring, Rabu, (25/09/2024).

Menurut Emiyati, M.Pd. kepala MIN 1 Bengkulu Tengah menyampaikan bahwa lokakarya ini sangat bermanfaat dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan bagi murid-murid yang setinggi- tingginya. Upaya ini adalah tanggung jawab bersama sektor kesehatan, puskesmas, madrasah/sekolah, pemerintah, dan masyarakat. Karena kesehatan berdampak besar dalam mempersiapkan generasi emas masa depan. Melalui lokakarya lintas sektor ini dibangun komitmen dan menyatukan misi pemangku kepentingan seperti camat, kepala desa, kepala madrasah/sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat bersama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Lokakarya ini dimulai dengan sambutan Kepala Puskesmas Bentiring, Ibu Jurniwati, dilanjutkan dengan sambutan Bapak Camat Pondok Kubang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Kantor Camat Kecamatan Pondok Kubang yang membuka acara lokakarya secara resmi. Pada sesi inti lokakarya dibahas tentang isu-isu kesehatan yang relevan, seperti: penyakit menular, kesehatan ibu dan anak, gizi masyarakat, dan kesehatan mental. “Alhamdulillah, kegiatan dapat diikuti
sampai selesai, ungkap Bu Emi menutup pembicaraannya. (EMY)


TERKAIT

Berita LAINNYA