MTsN 2 Rejang Lebong Sabet Juara 2 dalam Perlombaan Pidato Berantai

Rejang Lebong (HUMAS)---- Siswa dan Siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Rejang Lebong meraih juara 2 dalam cabang perlombaan pidato berantai dalam acara BAES yang diadakan oleh Prodi PGMI IAIN Curup, Jum'at  (27/09/2024).

Siswa yang meraih juara 2 dalam cabang pidato berantai adalah M. Azan dari Kelas VII A, Aiyommi dari Kelas IX A dan Laili dari Kelas VIII B. Ridha April Yanti, S.Pd.I selaku  pembina lomba pidato berantai mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas apa yang telah diraih oleh siswanya. “Alhamdulillah, sekali lagi ibu ucapkan selamat kepada anak-anak ibu, semoga kedepannya bisa berpartisipasi lagi ke dalam cabang lomba lainnya,” jelasnya.

Ridha menambahkan, pada mulanya dirinya tidak mengharapkan sebuah juara dan dari awal mereka memang hanya ingin siswa memiliki pengalaman dan melatih mental mereka untuk bersikap sportif dan teguh. “Karena ini baru pertama kali jadi saya berfikir yang penting mereka mau mencoba. Dan alhamdulillah ternyata ketiganya mendapatkan juara 2,” imbuhnya. 

Kepala MTsN 2 Rejang Lebong Wawan Herianto, S.Pd., MM mengatakan perlombaan pidato berantai ini barupertama kali diikuti oleh siswa MTsN 2 Rejang Lebong namun walupun pertama kali, tetapi bisa keluar sebagai juara. 

“Kami mengirimkan satu tim yang terdiri dari tiga  orang dalam lomba pidato berantai. awalnya kita ingin memberikan pengalaman kepada siswa, namun alhamdulillah ita bersyukur mendapatkan juara. walupun belum keluar sebagai juara 1, mendapatkan juara ke-2 saja sudah cukup bagi kami. karena semuanya memiliki bakat yang bagus dalam berpidato, apabila diberikan pelatihan yang baik tentu potensi ini dapat lebih berkembang lagi,” jelasnya.

Kepala Madrasah berpesan bagi siswa yang belum meraih juara untuk terus semangat dan jangan pantang menyerah karena juara itu adalah bonus dari sebuah perlombaan. “Yang dilatih dan dilihat adalah proses dan usaha. Jangan berkecil hati dan pantang menyerah. Semua anak adalah berbakat, jadi jangan rendah diri atas potensi yang dimiliki,” imbuhnya.


TERKAIT

Berita LAINNYA